Firman

Universitas Nasional Weblog site

Teknologi

7 Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik 2022, Cocok untuk Pemula

Investasi reksadana menjadi satu diantara opsi investasi untuk beberapa investor pemula. Argumennya tidak lain karena langkah investasinya yang lumayan gampang dan ringkas karena ada program reksadana ini.

Dahulunya untuk beli reksadana kita harus ke kantor management investasi atau ke bank di mana ini cukup merepotkan. Tetapi saat ini Investasi reksadana benar-benar gampang, cuman dengan modal program saja Anda bisa beli unit reksadana yang Anda harapkan.

Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik 2022, Cocok untuk Pemula

Ada beberapa aplikasi reksadana yang dapat Anda pakai untuk memulai melakukan investasi, untuk yang baru memulai tentu saja kebingungan ingin gunakan program yang mana. Nach berikut akan kami referensikan daftar program reksadana terbaik untuk yang baru memulai.

1. Bibit

Credit Gambar: play.google.com Bibit ialah program reksadana yang terhitung baru, perusahaan ini mendapatkan lisensi dari OJK pada tahun 2018 tempo hari. Tetapi walau pemain baru, munculnya dari Bibit ini lumayan menarik banyak beberapa investor.

Selain brandingnya yang bagus sekali, Program ini menolong calon investor untuk langsung beli produk reksadana sesuai resiko yang mereka harapkan. Feature robo advisor akan menolong Anda pilih produk reksadana pertama Anda.

Pola yang dipakai oleh Bibit ini menggunakan konsep Kekinian Portofolio Theory, di mana teori ini diperkenalkan oleh Harry Markowitz pada pengendalian portofolio investasi. Nach untuk Anda yang baru belajar investasi reksadana, program ini benar-benar direferensikan untuk Anda pakai.

2. Ajaib

Credit Gambar: play.google.com Selainnya menjadi satu diantara program saham terbaik, Ajaib masuk juga jejeran program reksadana terbaik kami. Ajaib sempat menarik banyak perhatian beberapa investor di awal tahun 2021 tempo hari. Argumennya tidak lain karena mereka memakai bintang iklan dari sinetron Korea Start-Up, yakni Kim Seon Ho.

Sinetron Korea Start-Up ini benar-benar hits pada tahun akhir 2020 tempo hari, jadi tidaklah aneh bila Ajaib menarik banyak perhatian. Tehnik pemasaran yang diaplikasikan Ajaib ini benar-benar sukses dan membuat program ini benar-benar terkenal dan sudah pasti banyak yang memakai.

Langkah kerja dari Ajaib ini seperti program reksadana lainnya. Dengan memakai program Ajaib, Anda yang baru belajar investasi langsung bisa memperoleh referensi produk reksadana yang dapat Anda membeli.

Tetapi sebelumnya, Anda harus menjawab 6 buah pertanyaan untuk tentukan profile resiko yang Anda harapkan. Selainnya reksadana, di program ini Anda bisa juga lakukan investasi saham . Maka Anda tak perlu memasang program tambahan untuk lakukan investasi saham dan reksadana.

3. Bareksa

Credit Gambar: play.google.com Program reksadana terbaik setelah itu Bareksa, program ini telah lumayan lama ada di dunia investasi reksadana, pasalnya program ini telah ada semenjak tahun 2013. Bareksa ini seperti marketplace tetapi produknya ialah reksadana.

Dengan program Bareksa ini Anda dapat pilih beragam produk reksadana yang banyaknya capai beberapa ratus. Anda dapat lakukan pembelian reksadana lewat cara online cuman melalui program saja . Maka Anda tak perlu ke kantor manager investasi atau ke bank untuk membeli.

Untuk pembeliannya sendiri, Anda dapat lakukan top-up di program Bareksa yang dapat Anda kerjakan melalui LinkAja atau OVO. Yang menariknya kembali dari program Bareksa ialah mereka selalu meng-update posisi referensi produk reksadana terbaik.

Posisi referensi ini dikelompokkan berdasar penghasilan rutin, pasar uang, saham, dan kombinasi. Anda dapat pilih posisi referensi seperti keinginan. Di posisi ini Anda dapat menyaksikan produk reksadana yang memberi untung paling tinggi dan informasi mengenai manager investasinya.

4. Bukareksa

Credit Gambar: bukalapak.com Walau marketplace, tetapi Bukalapak tidak ketinggal untuk buka service investasi reksadana yang terkenal saat ini. Bukalapak melaunching sebuah feature yang namanya Bukareksa, service ini dapat dipakai untuk lakukan investasi reksadana.

Produk reksadana yang dipasarkan melalui Bukareksa dapat Anda bisa dari Tanamduit dan Bareksa. Yang membuat program ini menarik dan pas untuk yang baru memulai ialah Anda mulai bisa lakukan investasi reksadana di Bukareksa cukup dengan 10 ribu saja.

Disamping itu, Bukareksa memberi penawaran pilihan pencairan instant . Maka Anda yang ingin mengambil dana dari investasi reksadana secara cepat benar-benar pas menggunakan program Bukareksa ini.

5. Tokopedia

Credit Gambar: tokopedia.net Beberapa orang yang belum mengetahui jika selainnya jual beragam produk marketplace, Tokopedia mempunyai feature investasi reksadana untuk beli beberapa produk reksadana.

Untuk memberi service ini, Tokopedia bekerja bersama dengan Bareksa sebagai agen pemasaran produk reksadana mereka. JIka Anda telah mempunyai account Tokopedia, karena itu Anda langsung bisa lakukan pembelian reksadana dengan mendaftar Tokopedia Reksadana Online.

Disamping itu, mereka mengeklaim jika pencairan dana investasi mereka dapat dilaksanakan cukup dengan perhitungan beberapa saat saja. Ini lumayan menarik, ingat di program investasi reksadana lain pencairan ini dapat memerlukan waktu s/d tiga hari kerja.

6. IPOT

Credit gambar: play.google.com Program reksadana terbaik yang selanjutnya ialah IPOT. IPOT dikenali sebagai program online trading dari Indo Premier sekuritas. Pada awalnya, IPOT cuman dapat dipakai untuk berbisnis saham. Tetapi sekarang, IPOT Bisa juga Anda pakai untuk beli dan jual reksadana lewat menu IPOT Fund.

Sama dengan program reksadana yang lain, IPOT berperanan sebagai marketplace dari beragam produk reksadana. Yang memikat pada IPOT ialah, Anda tidak ditanggung ongkos sepeser juga baik saat beli atau jual reksadana. Ya, ongkos transaksi bisnis reksadana di IPOT Fund ialah Rp0. Benar-benar pas untuk beberapa pemula seperti Anda.

Selanjutnya, feature favorit dari IPOT ialah tools Fund Evaluator dan Fund Comparison. Dengan Fund Evaluator, Anda dapat secara mudah mengurutkan produk reksadana berdasar perform dan beberapa jenisnya seperti reksadana pasar uang, reksadana penghasilan rutin, reksadana kombinasi, sampai reksadana saham.

Sementara Fund Comparison bermanfaat untuk memperbandingkan satu produk reksadana lewat produk yang lain. Dengan demikian, Anda semakin lebih dipermudahkan dalam putuskan produk reksadana opsi Anda.

7. Tanamduit

Credit Gambar: play.google.com Program reksadana paling akhir yang kami referensikan untuk Anda pemula yang baru memulai melakukan investasi reksa dana ialah Tanamduit. Program yang ini menarget fragmen pasar beberapa anak muda yang baru memulai melakukan investasi.

Selainnya untuk investasi reksadana, di program Tanamduit ini Anda bisa juga lakukan jual-beli surat bernilai negara atau SBN, emas batangan, bahkan juga Anda bisa juga lakukan investasi asuransi.

Yang membuat program Tanamduit benar-benar pas untuk investor pemula ialah karena Anda dapat menyaksikan portofolio investasi Anda melalui feature One View Portofolio. Disamping itu, Anda bisa juga memperbandingkan 3 biji produk reksadana saat sebelum membeli.

Untuk Anda yang betul-betul baru ingin mulai melakukan investasi reksadana, program Tanamduit sediakan feature pembelajaran dan panduan langkah lakukan transaksi bisnis untuk beli dan jual produk reksadana . Maka Anda tak perlu cemas walau baru pertama kalinya investasi reksadana.

Demikian beberapa referensi program reksadana terbaik untuk yang baru memulai. Untuk Anda yang ingin mulai investasi reksadana, Anda dapat memakai beberapa program reksadana di atas sebagai awalan.

Dengan program di atas Anda tak perlu kebingungan karena langkah memakainya benar-benar gampang dan telah ada tutorial dan feature pembelajarannnya. Disamping itu Anda akan ditolong untuk pilih produk reksadana yang Anda membeli untuk pertama kalinya.

Sumber :