Ketahui Kelebihan Aplikasi Whatsapp Aero dan Fiturnya

Perkembangan GB Whatsapp yang semakin maju membuat banyak orang melakukan berbagai modifikasi Whatsapp. Salah satu aplikasi modifikasi yang patut dipertimbangkan adalah Whatsapp Aero.

Banyaknya Whatsapp yang dimodifikasi di internet membuat pengguna bingung memilih aplikasi yang bisa digunakan dengan aman. Jumlah yang semakin banyak ini tentunya akan berdampak pada bertambahnya fitur-fitur yang dibuat.

Apa itu Whatsapp Aero?

WA Aero yang kembali dirilis dengan versi terbarunya, 8.22, banyak menyita perhatian pengguna GB Whatsapp. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer asal Turki bernama Bozkurt Hazarr.

Pengembangan aplikasi ini awalnya menggunakan Core-Based dari aplikasi YoWhatsapp. Namun seiring berjalannya waktu, pengembangan dilakukan dengan menambahkan dan memberikan sentuhan terbaik, sehingga memunculkan aplikasi yang memiliki ciri khas tersendiri.

Namun menggunakan GB Whatsapp modifikasi memberikan kemudahan sekaligus fitur yang tidak bisa didapatkan oleh pengguna Whatsapp asli/resmi.

Hal inilah yang menyebabkan banyak pengguna menggunakan Whatsapp yang dimodifikasi meskipun memiliki kemiripan dengan yang lain.

Meski memiliki banyak kelebihan dibandingkan Whatsapp modifikasi, Anda tetap harus berhati-hati karena Whatsapp modifikasi dikembangkan oleh pihak ketiga sehingga keamanan data Anda terancam.

 

Kelebihan Aplikasi Whatsapp Aero

Anti Lag Saat Menjalankan Aplikasi

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga adalah aplikasi yang sering mengalami force close atau tutup sendiri.

Hal ini disebabkan ketidakmampuan aplikasi untuk menerima banyak informasi. Pada aplikasi ini, terutama untuk rilis terbaru, sistem kode telah diperbarui dan ditingkatkan sehingga aplikasi ini tidak akan mengalami lag atau force close. Anda juga tidak perlu khawatir jika aplikasi ini tiba-tiba menutup dengan sendirinya.

Anti Larangan

Salah satu kelemahan pengembang pihak ketiga adalah ban. Ketika sebuah aplikasi mudah dibanned oleh developer resminya, maka aplikasi tersebut sangat beresiko untuk digunakan.

Melalui fitur anti ban, aplikasi ini akan menjamin setiap pengguna aplikasi dapat menggunakan aplikasi ini dengan lancar dan tanpa khawatir. Bozkurt telah meminimalkan risiko diblokir karena melanggar syarat dan ketentuan WA Aero.

Menjawab Pesan Secara Otomatis

GB Whatsapp kini telah merilis dua jenis Whatsapp, yaitu versi personal dan versi bisnis. Dalam versi bisnis, Anda dapat secara otomatis mengatur jadwal pesan atau mengatur salam untuk siapa saja yang mengirimi Anda pesan.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat menggunakan fitur-fitur ini untuk diterapkan ke versi pribadi.

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengatur balasan pesan secara otomatis, terutama pada saat-saat tertentu ketika Anda tidak ingin diganggu.

Selain menjawab pesan secara otomatis, aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk mengatur jadwal pengiriman pesan. Fitur ini membuat setiap pesan yang Anda kirim akan sesuai dengan jadwal yang Anda inginkan.

 

Bagikan File Lebih Besar

Kelemahan dari aplikasi GB Whatsapp resmi adalah terbatasnya pengiriman file yang memiliki ukuran yang cukup besar. Batasan pengiriman file di Whatsapp resmi adalah 16 Mb hingga 64 MB untuk pengiriman melalui Whatsapp Web.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengirim file hingga 1 GB sehingga Anda dapat dengan bebas mengirim file dengan ukuran berapa pun. Selain itu, Anda juga dapat mengirim file secara berturut-turut sebanyak 30 file dalam sekali kirim.

Berbeda dengan aplikasi Whatsapp resmi yang dibatasi hanya 10 file yang bisa dikirim dalam satu waktu. Dengan banyaknya file yang bisa dikirim, Anda bebas mengirim file apa saja sekaligus.

Fitur Keamanan Kunci Obrolan

Whatsapp merupakan salah satu media sosial yang memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi. Namun, GB Whatsapp resmi tidak menyediakan fitur keamanan apa pun untuk mengunci obrolan dan hanya mengunci tampilan utama.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengunci setiap obrolan menggunakan berbagai jenis kunci mulai dari PIN, pola, kata sandi, hingga sidik jari. Jenis kunci yang paling aman adalah menggunakan sidik jari karena setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda.

Dengan mengunci tampilan utama dan ruang obrolan, Anda mendapatkan keamanan yang lebih tinggi, jadi siapa pun yang ingin membuka Whatsapp Anda harus membuka kunci kunci keamanan dua langkah yang telah diterapkan.

Fitur Privasi Pengguna

Seiring berjalannya waktu, fitur privasi yang diterapkan oleh Whatsapp resmi semakin baik, mulai dari menonaktifkan tanda baca, pembatasan status, dan pembatasan siapa yang dapat melihat foto profil Anda.

Namun ada beberapa fitur lain yang bisa digunakan melalui aplikasi ini yang tidak dibuka oleh Whatsapp resmi seperti menghilangkan tanda terkirim. Setiap pesan yang dikirim akan memiliki dua centang, Anda dapat mengganti dua centang ini dengan satu centang.

Setiap pesan yang dikirimkan kepada Anda akan dilambangkan dengan tanda centang. Fitur lain yang bisa digunakan adalah menghilangkan mode online, mengetik, dan merekam. Bagi siapa saja yang tidak berniat membalas pesan secara langsung, bisa menggunakan fitur ini.